3 Aplikasi Android Terbaik Untuk PC

3 Aplikasi Android Terbaik Untuk PC

Berikut adalah 3 aplikasi Android gratis untuk menelusuri file di PC/Komputer dari ponsel Android. Aplikasi ini memudahkan untuk menjelajahi hard drive PC, dokumen, dan tempat lain langsung dari ponsel Android Anda.

Dan Anda juga dapat bertukar data antar perangkat menggunakan operasi file normal. Aplikasi Android ini juga memudahkan untuk berbagi dan menelusuri file antara PC dan ponsel Android Anda.

Meskipun, ada beberapa aplikasi yang tersedia untuk berbagi file antara PC dan ponsel Android, namun aplikasi ini jauh melampaui aplikasi lainnya. Yang mereka butuhkan hanyalah jaringan umum dan Anda dapat dengan mudah menelusuri PC Anda, begitu Anda terhubung dengannya.

SHAREit

SHAREit adalah salah satu aplikasi Android paling populer untuk berbagi file antar perangkat yang berbeda. Namun, sangat sedikit orang yang mengetahui fakta tentang SHAREit juga dapat melakukan banyak hal lainnya, dan salah satu fitur SHAREit adalah bahwa aplikasi SHAREit adalah salah satu aplikasi Android terbaik untuk menjelajah PC dari ponsel.

Anda dapat menjelajahi tempat-tempat seperti drive lokal, dokumen, folder musik di PC Anda dan Anda dapat mengunduh file dari PC ke ponsel Android Anda dan Anda juga dapat mengirim file dari ponsel Android ke PC.

Cukup mudah untuk memulai SHAREit, cukup dapatkan dari Google Play Store menggunakan tautan di bawah dan klien desktop dari tautan ini. Sekarang, instal aplikasi Android di ponsel Anda dan klien desktop di PC Anda. Sekarang, pastikan kedua perangkat berada di jaringan yang sama dan terhubung dengan memindai kode QR.

3 Aplikasi Android Terbaik Untuk Menelusuri PC Dari Ponsel

Untuk menghubungkan PC melalui Pemindaian kode QR, Anda harus menggunakan opsi “Hubungkan PC” dari aplikasi SHAREit. Selanjutnya, pada klien desktop gunakan opsi Tampilkan kode QR dari layar utama. Setelah koneksi berhasil, Anda dapat menelusuri PC dari ponsel Android Anda. Dan Anda akan dapat mengunduh file darinya ke ponsel Android Anda.

Untuk mengunduh file dari browser file, cukup ketuk ikon 3 titik lalu ketuk opsi unduh. Setelah itu, file akan diunduh dan ditempatkan di folder SHAREit kartu SD Anda. Demikian pula Anda dapat mengirim file dari ponsel Anda ke PC. Cukup pilih file atau file dari ponsel Anda menggunakan browser file SHAREit, lalu ketuk tombol Berikutnya dari sisi kanan bawah untuk mengirimkannya ke PC.

File yang dikirim ke PC akan disimpan di folder SHAREit yang dibuat di bawah folder Unduhan default. Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah menelusuri file di PC Anda menggunakan SHAREit dan melakukan transfer file.

TEAMVIEWER

TeamViewer sebenarnya adalah penampil desktop jarak jauh yang memungkinkan Anda terhubung ke komputer jarak jauh dan memungkinkan Anda menjelajahi komputer dari jarak jauh, dan melakukan apa pun yang Anda inginkan. TeamViewer juga tersedia untuk Android memungkinkan Anda menelusuri PC dan berbagi file berbagi file di antara mereka. Antarmuka versi PC dan versi Android sangat intuitif dan yang harus Anda lakukan hanyalah memberikan ID dan Kata Sandi TeamViewer untuk terhubung ke komputer di jaringan Anda.

Setelah itu, Anda dapat menjelajahi PC langsung dari ponsel Android Anda. Anda dapat menyalin file dari PC ke telepon dan sebaliknya. TeamViewer hanya gratis untuk penggunaan pribadi. Menggunakan TeamViewer untuk menelusuri PC Anda sangatlah mudah. Dapatkan saja dari tautan di bawah untuk Android.

3 Aplikasi Android Terbaik Untuk Menelusuri PC Dari Ponsel

Unduh juga TeamViewer untuk PC dari sini lalu instal. Selanjutnya, buka aplikasi TeamViewer dan catat ID dan kata sandi yang dihasilkan untuk PC Anda secara otomatis. Sekarang, buka aplikasi Android dan pindah ke bagian File dari aplikasi. Masukkan ID TeamViewer dari PC dan kata sandinya. Setelah itu, Anda akan dapat melihat File Explorer PC Anda pada antarmukanya. Jelajahi folder dan drive.

Untuk menyalin file yang disalin antar perangkat, cukup ketuk kotak centang pada file tersebut, dan kemudian akan disematkan di bagian atas. Sekarang, alihkan ke memori ponsel Android dengan menggunakan tombol yang diberikan di bagian bawah antarmuka TeamViewer.

Dan kemudian arahkan ke lokasi pilihan Anda dan ketuk pin. Aplikasi TeamViewer akan menunjukkan kepada Anda tiga opsi; Pilih Salin file yang dipilih di sini opsi untuk menempelkan file yang disalin. Jadi, dengan cara ini Anda dapat menggunakan TeamViewer untuk menelusuri PC Anda dan mengunduh file di ponsel Android Anda.

PENJELAJAH FILE PC WIFI

WiFi PC File Explorer adalah salah satu aplikasi Android gratis yang hebat untuk menjelajahi PC Anda dari ponsel Android Anda. Sama seperti SHAREit, ini juga memungkinkan Anda menjelajahi PC dan mengharuskan kedua perangkat berada di jaringan WiFi/LAN yang sama.

WiFi PC File Explorer menggunakan klien kecil di PC Anda yang membuat server yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan kedua perangkat. Setelah menghubungkan perangkat, Anda dapat bertukar file antara PC dan ponsel Android.

3 Aplikasi Android Terbaik Untuk Menjelajah PC Dari Ponsel

WiFi PC File Explorer cukup mudah untuk menggunakan aplikasi WiFi PC File Explorer untuk menelusuri PC Anda. Cukup dapatkan aplikasi Android dari tautan di bawah dan kemudian instal server desktop dari tautan di sini. Sekarang, jalankan server dari desktop dan hubungkan ponsel Android Anda dengan menggunakan kode QR. Dan setelah koneksi berhasil, Anda akan dapat melihat drive lokal dan folder lain dari PC Anda. Anda kemudian dapat menelusuri seluruh PC Anda dari ponsel Android Anda.

Untuk mengunduh file dari PC Anda, cukup pilih dengan ketukan panjang lalu ketuk ikon 3 titik dari kanan atas. Setelah itu, ketuk opsi unduh dan kemudian akan menanyakan folder tempat Anda ingin menyimpan file.

Demikian pula Anda dapat mengirim file dari ponsel Anda ke PC. Untuk melakukannya, ketuk ikon 3 titik dari kanan atas lalu ketuk opsi Unggah di sini. Setelah itu, aplikasi WiFi PC File Explorer akan membuka pop-up dari mana Anda dapat memilih file dari ponsel yang ingin Anda kirim ke PC Anda.

KESIMPULAN

Ini adalah aplikasi Android yang memungkinkan Anda menelusuri PC dari ponsel Android. Anda dapat mengunduh file dari PC ke ponsel Android Anda menggunakan aplikasi ini. Saya sangat menyukai aplikasi ini dan mereka bekerja dengan baik untuk saya. Yang mereka butuhkan adalah kedua perangkat harus berada di jaringan yang sama agar transfer file atau streaming media berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *