Menginstal Aplikasi WhatsApp Web di PC

Cara install aplikasi WhatsApp Web di PC atau komputer Mac

Menginstal Aplikasi WhatsApp Web di PC atau komputer MAC tidak terlalu rumit. Bahkan Anda hanya dapat menginstal WhatsApp versi web (WhatsApp Web) karena kompatibilitas dengan semua browser umum seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, dan Opera. Anda dapat dengan mudah mengatur Aplikasi WhatsApp Web di PC Anda dengan mengikuti langkah-langkah ini.

CARA INSTAL APLIKASI WEB WHATSAPP PADA KOMPUTER PC/MAC

WEB WHATSAPP?
WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer untuk smartphone dan digunakan di seluruh dunia saat ini. Sekarang WhatsApp telah meluncurkan versi web yang dapat Anda instal di PC Anda.

Dengan meluncurkan WhatsApp versi web, kini Anda dapat mengakses aplikasi WhatsApp melalui Smartphone, PC, dan tablet. Menyiapkan WhatsApp Web adalah proses yang mudah dengan mengunduh perangkat lunak untuk PC atau MAC dan kemudian menyinkronkannya dengan ponsel cerdas Anda.

BATASAN WHATSAPP
Keterbatasan utama WhatsApp adalah bahwa aplikasi WhatsApp hanya berfungsi pada sistem operasi tertentu. Untuk saat ini, WhatsApp hanya berfungsi di Smartphone Android, Blackberry, dan Nokia. Anda juga harus memiliki browser versi terbaru untuk menghubungkan WhatsApp Web.

LANGKAH-LANGKAH MENGINSTAL WHATSAPP WEB PADA PC ATAU MAC
Sebelum Anda memulai proses setup/install, Anda perlu memastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall di Smartphone Anda. Ponsel cerdas Anda harus berupa ponsel berbasis Windows atau iOS atau ponsel Android.

WhatsApp Web hanya akan berfungsi pada 3 platform ini. Setelah Anda menginstal WhatsApp di Smartphone Anda, persyaratan selanjutnya adalah browser yang kompatibel. Anda dapat menggunakan browser Chrome, browser Opera, atau Mozilla Firefox untuk mengatur Aplikasi WhatsApp Web di PC Anda.

WhatsApp dapat digunakan langsung dari komputer desktop Anda tanpa browser. Untuk menginstal WhatsApp di komputer Anda, akses situs web kami dari browser komputer Anda atau unduh melalui Apple App Store. WhatsApp hanya dapat diinstal di komputer Anda jika sistem operasi yang Anda gunakan adalah Windows 8 (atau lebih baru) atau Mac OSX 10.9 (atau lebih baru). Untuk semua sistem operasi lainnya, Anda dapat menggunakan WhatsApp di browser Anda di sini.

Untuk menginstal di Windows 8+ :

  1. Di browser komputer Anda, kunjungi UNDUH HALAMAN untuk mengunduh file .exe.
  2. Ketika unduhan selesai, buka WhatsApp.exe untuk menginstal WhatsApp di komputer Anda.
  3. Ketika instalasi selesai, buka WhatsApp di komputer Anda dan pindai kode QR untuk masuk.

Untuk menginstal di Mac OSX 10.9+ :

  1. Di browser komputer Anda, kunjungi UNDUH HALAMAN untuk mengunduh file .zip.
  2. Saat unduhan selesai, buka file zip untuk menjalankan aplikasi WhatsApp.
  3. Pada pemasangan pertama Anda, aplikasi akan menanyakan apakah Anda ingin menambahkan WhatsApp ke folder Aplikasi dan dok desktop Anda.
  4. Saat instalasi selesai, buka WhatsApp di komputer Anda dan pindai kode QR untuk masuk.

Atau, Anda dapat mengunduh dan menginstal WhatsApp melalui Apple App Store.

Langkah selanjutnya untuk menyiapkan Aplikasi WhatsApp Web di PC atau MAC adalah menyinkronkan sistem Anda ke WhatsApp versi Web. Proses sinkronisasi PC Anda dengan WhatsApp Web relatif mudah. Dari Situs Web WhatsApp, Anda bisa mendapatkan kode QR dan setelah itu memindai kode tersebut dengan bantuan Smartphone Anda. Untuk mendapatkan kode QR, Anda perlu mengakses tautan di bawah ini.

WEB.WHATSAPP.COM

Sekarang buka aplikasi messenger WhatsApp Anda. Dari sana, buka opsi menu atau tombol. Selanjutnya, klik WhatsApp Web. Untuk berhasil menghubungkan PC atau MAC Anda ke WhatsApp Web, maka Anda perlu memindai kode QR di situs Web WhatsApp.

Untuk memindai kode QR:

  1. Di Android: Layar Obrolan > Menu > WhatsApp Web.
  2. Di iPhone 8.1+: Pengaturan > WhatsApp Web.
  3. Pada Windows Phone 8.0+: Layar Chatting > Menu > WhatsApp Web.

Anda juga dapat menginstal WhatsApp Web di beberapa PC. Untuk menginstal WhatsApp di beberapa PC, Anda perlu membuka WhatsApp di Smartphone lalu pergi ke Menu Key dan dari sana pilih opsi WhatsApp Web.

Setiap perangkat smartphone yang terhubung ke WhatsApp Web tercantum di sini. Dengan mengklik ikon “+”, Anda dapat menambahkan sistem baru untuk terhubung ke WhatsApp versi Web.

KESIMPULAN
Popularitas WhatsApp telah mencapai puncak tertinggi untuk saat ini. Saat ini, sebagian besar pengguna telah menginstal aplikasi WhatsApp di Smartphone mereka. Mengikuti tren ini, WhatsApp kini telah meluncurkan WhatsApp Web. Anda dapat dengan mudah mengatur Aplikasi WhatsApp Web di PC atau MAC dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di sini dan menikmati menggunakan WhatsApp di komputer rumah Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *