Trik Edit Video Kinemaster Tanpa Tanda Air

Trik Edit Video Kinemaster Tanpa Tanda Air – Dalam era digital yang serba canggih ini, video menjadi salah satu media yang sangat populer. Terlebih lagi dengan adanya media sosial dan platform video sharing seperti YouTube, TikTok, dan lain sebagainya. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk mengedit video dengan baik. Oleh karena itu, ada beberapa aplikasi edit video yang dapat digunakan untuk memudahkan proses editing video. Salah satu aplikasi edit video yang populer adalah Kinemaster. Sayangnya, versi gratis dari Kinemaster biasanya menampilkan tanda air atau watermark pada video yang diedit. Nah, pada artikel ini akan dibahas cara mengedit video di Kinemaster tanpa tanda air.

Cara Menghapus Tanda Air di Kinemaster

Sebelum membahas bagaimana cara menghapus tanda air di Kinemaster, perlu diketahui bahwa tanda air tersebut muncul karena Anda menggunakan versi gratis dari aplikasi ini. Tanda air Kinemaster bisa ditemukan di pojok kanan bawah video dan biasanya terdiri dari logo Kinemaster dan tulisan “Made with Kinemaster”. Jadi, jika Anda ingin mengedit video kinemaster tanpa tanda air, maka Anda harus menggunakan versi berbayar dari Kinemaster.

Namun, jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya untuk membeli versi berbayar, maka ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan untuk menghapus tanda air di Kinemaster. Pertama, Anda bisa mencari template video yang sudah dihapus tanda air-nya di situs-situs template video. Template video ini biasanya dibuat oleh pengguna Kinemaster berbayar yang kemudian membagikan template-nya secara gratis. Anda tinggal mengunduh template tersebut dan melakukan editing sesuai kebutuhan. Namun, kelemahan dari cara ini adalah template video yang tersedia terbatas dan mungkin tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Cara kedua adalah dengan menggunakan trik yang lebih teknis, yaitu dengan melakukan overlay atau penumpukan pada tanda air di Kinemaster. Anda bisa menambahkan layer baru pada proyek Anda dan menempatkan layer tersebut di atas tanda air Kinemaster. Kemudian, Anda bisa mengisi layer tersebut dengan warna yang sama dengan background video Anda. Dengan cara ini, tanda air Kinemaster akan tertutupi oleh layer baru yang Anda tambahkan. Namun, cara ini juga memiliki kelemahan, yaitu membutuhkan waktu yang lebih lama karena Anda harus menyesuaikan posisi layer baru dengan tepat di atas tanda air.

Baca Juga  Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Menyimpan Kontak

Tips dan Trik untuk Mengedit Video di Kinemaster

Setelah Anda berhasil menghapus tanda air di Kinemaster, maka Anda bisa melakukan proses editing video sesuai kebutuhan. Namun, untuk menghasilkan video yang bagus dan menarik, ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda terapkan saat mengedit video di Kinemaster.

Gunakan Musik yang Sesuai

Musik dapat membuat video menjadi lebih hidup dan menarik. Oleh karena itu, pilihlah musik yang sesuai dengan tema video Anda. Jika video Anda tentang alam, maka pilihlah musik yang mengandung alunan musik alam seperti suara burung atau suara air. Jika video Anda tentang perjalanan, maka pilihlah musik yang membuat orang merasa ingin berpetualang seperti musik country atau pop.

Gunakan Transisi

Transisi merupakan salah satu elemen penting dalam editing video. Transisi bisa membuat video Anda terlihat lebih halus dan terorganisir dengan baik. Ada banyak jenis transisi yang bisa Anda gunakan di Kinemaster seperti cut, dissolve, wipe, dan lain sebagainya. Pilihlah transisi yang sesuai dengan tema video Anda dan hindari penggunaan transisi yang berlebihan karena bisa membuat video Anda terlihat terlalu rumit.

Gunakan Efek Visual

Selain transisi, efek visual juga dapat membuat video Anda lebih menarik. Ada banyak efek visual yang tersedia di Kinemaster seperti efek suara, efek animasi, efek khusus, dan sebagainya. Namun, ingatlah bahwa penggunaan efek visual haruslah disesuaikan dengan tema video Anda dan tidak boleh terlalu banyak digunakan karena bisa membuat video Anda terlihat berlebihan.

Gunakan Color Grading

Color grading merupakan proses penyesuaian warna di video Anda. Dengan menggunakan color grading, Anda bisa membuat video Anda terlihat lebih profesional dan menarik. Kinemaster memiliki fitur color grading yang lengkap sehingga Anda bisa menyesuaikan warna video Anda sesuai dengan keinginan.

Baca Juga  5 Aplikasi Keyboard Urdu Gratis Dan Terbaik Untuk Android

Gunakan Text atau Tulisan

Text atau tulisan bisa memberikan informasi tambahan pada video Anda. Anda bisa menambahkan judul, nama, atau deskripsi pada video Anda. Namun, hindari penggunaan text atau tulisan yang terlalu banyak atau terlalu rumit karena bisa membuat video Anda terlihat tidak menarik.

Gunakan Rasio Aspek yang Tepat

Rasio aspek adalah perbandingan antara lebar dan tinggi layar video Anda. Rasio aspek yang paling umum adalah 16:9 atau 9:16. Pastikan Anda menggunakan rasio aspek yang tepat untuk video Anda agar terlihat proporsional dan tidak terpotong di layar saat diputar.

Kesimpulan

Mengedit video di Kinemaster bisa menjadi lebih mudah dengan menghapus tanda air yang muncul di versi gratis. Namun, jika Anda ingin menghasilkan video yang profesional dan menarik di kinemaster tanpa tanda air, coba gunakanlah versi premium. Agar video lebih tampil semakin profesional, gunakan musik yang sesuai, transisi yang tepat, efek visual yang sesuai dengan tema, color grading yang baik, text atau tulisan yang tidak berlebihan, dan pastikan Anda menggunakan rasio aspek yang tepat. Dengan menerapkan tips dan trik tersebut, Anda bisa menghasilkan video yang lebih baik dan menarik untuk ditonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *