Cara Cek Kapasitas Powerbank Dengan Aplikasi Mudah Banget

Cara Cek Kapasitas Powerbank Dengan Aplikasi Mudah Banget – Kini, powerbank menjadi salah satu kebutuhan penting bagi banyak orang yang selalu beraktivitas di luar rumah. Dengan adanya powerbank, kekhawatiran tentang baterai smartphone atau gadget yang cepat habis dapat teratasi. Namun, salah satu masalah yang sering terjadi pada pengguna powerbank adalah tidak tahu berapa kapasitas yang tersisa pada powerbank tersebut. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan cara cek kapasitas powerbank dengan aplikasi.

Cara cek kapasitas powerbank dengan aplikasi sebenarnya cukup mudah dilakukan dan dapat membantu pengguna powerbank untuk mengetahui seberapa banyak daya yang tersisa pada perangkat tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Pilih Aplikasi Cek Kapasitas Powerbank

Ada banyak aplikasi cek kapasitas powerbank yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store. Namun, pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan memiliki rating yang baik. Beberapa contoh aplikasi yang bisa dipilih antara lain AccuBattery, Ampere, dan Battery Life.

Hubungkan Powerbank dengan Smartphone

Langkah selanjutnya adalah menghubungkan powerbank dengan smartphone melalui kabel USB. Pastikan kabel USB yang digunakan adalah kabel asli atau yang memiliki kualitas yang baik. Hal ini penting untuk menghindari kerusakan pada powerbank dan smartphone.

Buka Aplikasi dan Tunggu Hingga Penuh

Setelah aplikasi terpasang dan powerbank terhubung dengan smartphone, buka aplikasi cek kapasitas powerbank yang telah diunduh. Kemudian, tunggu hingga aplikasi menampilkan kapasitas powerbank secara penuh. Pada umumnya, waktu yang dibutuhkan untuk menampilkan kapasitas powerbank adalah beberapa detik.

Baca Juga  Alight Motion Pro Apk 3.1.4 tanpa Watermark

Cek Keaslian Dari Segi Fisiknya

Selain melakukan cek kapasitas powerbank dengan aplikasi, penting juga untuk memeriksa keaslian powerbank dari segi fisiknya. Beberapa tanda powerbank palsu antara lain bahan yang tidak berkualitas, tampilan yang tidak rapi, dan harga yang terlalu murah. Pastikan juga untuk membeli powerbank dari toko yang terpercaya dan memiliki garansi.

Cek Kualitas Power bank Menggunakan Aplikasi Ampere

Selain cek kapasitas powerbank, aplikasi Ampere juga dapat digunakan untuk memeriksa kualitas powerbank. Aplikasi ini dapat menampilkan informasi tentang tegangan, arus, dan daya yang dihasilkan oleh powerbank. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat mengetahui apakah powerbank yang digunakan masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Menggunakan Keweisi KWS-MX18

Selain menggunakan aplikasi cek kapasitas powerbank, terdapat pula alat yang dapat digunakan untuk mengecek kapasitas powerbank, yaitu Keweisi KWS-MX18. Alat ini dapat menampilkan kapasitas baterai powerbank secara akurat. Namun, alat ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan aplikasi cek kapasitas powerbank.

Tips Memilih Powerbank yang Berkualitas

Selain mengetahui cara cek kapasitas powerbank dengan aplikasi, memilih powerbank yang berkualitas juga sangat penting. Berikut adalah beberapa tips memilih powerbank yang berkualitas:

  1. Kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan
    Pastikan memilih powerbank dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan terlalu memilih powerbank dengan kapasitas yang terlalu besar karena hal ini dapat mempengaruhi umur baterai smartphone atau gadget yang digunakan.
  2. Merek yang terpercaya
    Pilih powerbank dengan merek yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Merek-merek yang terkenal seperti Xiaomi, Anker, dan Samsung dapat menjadi pilihan yang baik.
  3. Kualitas bahan yang baik
    Pastikan powerbank yang dipilih memiliki kualitas bahan yang baik dan kuat. Hal ini akan memastikan powerbank dapat tahan lama dan tidak mudah rusak.
  4. Sertifikasi keamanan
    Pastikan powerbank yang dipilih memiliki sertifikasi keamanan seperti sertifikasi UL atau TUV. Sertifikasi ini menjamin bahwa powerbank telah diuji dan dijamin aman untuk digunakan.
  5. Garansi yang baik
    Pilih powerbank yang dilengkapi dengan garansi yang baik. Garansi ini akan memastikan bahwa jika terjadi kerusakan pada powerbank, dapat dikembalikan dan diperbaiki atau diganti dengan yang baru.
Baca Juga  Penyebab Layar Komputer Mati, Kamu Harus Tau Tipsnya!

 

Kesimpulan

Dalam artikel ini telah dijelaskan cara cek kapasitas powerbank dengan aplikasi. Pengguna dapat memilih aplikasi yang terpercaya seperti AccuBattery, Ampere, dan Battery Life. Selain itu, pengguna juga dapat memilih alat Keweisi KWS-MX18 untuk mengecek kapasitas powerbank secara akurat. Selain mengetahui cara cek kapasitas powerbank, pengguna juga harus memilih powerbank yang berkualitas dengan memperhatikan kapasitas, merek, kualitas bahan, sertifikasi keamanan, dan garansi yang baik. Dengan memilih powerbank yang berkualitas dan mengetahui kapasitas yang tersisa pada powerbank, pengguna dapat memaksimalkan penggunaan powerbank dan menghindari kerusakan pada powerbank maupun smartphone atau gadget yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *