Maksud Taken Artinya Dalam Bahasa Gaul Adalah? Berikut Penjelasannya

Maksud Taken Artinya Dalam Bahasa Gaul Adalah? Berikut Penjelasannya – Taken ialah salah satu bahasa gaul anak muda era saat ini. Makna taken pula jadi trend di sosial media sekaligus sebagai bahasa obrolan golongan anak muda. Dalam bahasa gaul, arti taken biasanya berhubungan dengan status seorang diantaranya soal percintaan.

Mengenali apa arti taken dipergaulan sehari-hari pastinya akan menambah wawasan, karena dengan mengetahui makna dan fungsinya kalian bisa beradptasi dengan anak gaul lainnya. Dan yang pasti kalian tidak akan dianggap anak kuper.

Adapun Taken Artinya dalam bahasa gaul anak muda bisa kamu ikuti lewat pembahasan di bawah ini yang telah kami siapkan, yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Arti Taken By Me

Adapun makna dari ‘Taken By Me’ adalah ‘Diambil Oleh’. Taken By digunakan sebagai informasi yang menerangkan siapa orang yang mengambil atau memotret gambar atau foto yang dipajang di Instagram. Kata TAKEN sendiri merupakan bentuk lampau dari kata TAKE dalam bahasa Inggris.

Arti Taken To Heart

Taken To Heart adalah ungkapan yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang mengambil sesuatu secara pribadi dan menganggapnya sebagai sesuatu yang penting. Ini biasanya digunakan untuk menggambarkan seseorang yang mengambil saran atau nasihat yang diberikan kepadanya dengan serius dan mengikuti petunjuk yang diberikan. Ungkapan ini juga dapat digunakan untuk menggambarkan seseorang yang menghargai sesuatu dengan hati-hati dan menganggapnya sebagai sesuatu yang berharga.

Arti Taken Di Tiktok

Arti Taken Di Tiktok juga sebenarnya memiliki maksud dan arti yang sama, yakni menerangkan siapakah orang yang mengambil foto lalu menguploadnya ke sosial media tiktok. Yang mana orang yang melihat foto atau gambar tersebut diambila oleh pengguna tersebut

Arti Taken Single

Single Taken adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan status seseorang. Istilah ini biasanya digunakan dalam konteks sosial media, dan dapat mengacu pada status pernikahan, hubungan, atau kehidupan pribadi seseorang. Single Taken mengacu pada seseorang yang tidak berpasangan, atau yang telah mengambil tindakan untuk mencari pasangan.

Arti Taken By Artinya Di Instagram

Sebagian dari kalian mungkin akan penasaran jika menamui kata kata taken by di instagram. Apalagi jika menemukan sebuah postingan di instagram yang berketeragan taken by.

Bahasa gaul saat ini sangatlah lazim diucapkan dikehidupan sehari-hari, begitupun di social media yang sangat banyak penggunannya di indonesia seperti instagram, facebook dll.

Contohnya jika kalian melihat caption yang baru didengar, postingan story ataupun yang lain tentu kalian akan sangat penasaran akan maksud caption tersebut, contohnya  Arti Taken By Artinya Di Instagram  yang satu ini.

Sebenarnya arti kata taken by di instagram itu sendiri sama fungsi dan maknanya, yakni penggambaran pada caption dimana kata tersebut berfungsi untuk mengetahui siapa yang mengunggah foto atau postingan tersebut.

Baca Juga  Penyebab Kode Keamanan WA Berubah, Berikut Caranya

Arti Taken Dalam Bahasa Gaul

Taken merupakan kosa kata Bahasa Inggris yang artinya diambil. Dalam bahasa gaul, taken bermakna sudah ada yang punya.

Istilah gaul ini berkaitan dengan hubungan asmara seseorang. Sebagai bahasa gaul, kata taken sering dipakai untuk menanyakan status hubungan seseorang. Taken juga sering dijadikan sebagai ungkapan rasa senang atas resminya sebuah hubungan, baik pacar, tunangan hingga pernikahan.

Hampir semua Bahasa gaul anak muda zaman sekarang, salah satunya Taken Artinya yakni berasal dari Bahasa inggris ataupun singkatan yang popular. Tentu dalam kamuspun akan memiliki arti dan makna yang berbeda, hal ini terjadi karena Bahasa tersebut telah mengalami pergeseran, atau biasa dikenal dengan Bahasa silang.

Taken Artinya Pacaran Atau Memiliki Pasangan

Biasanya arti kata taken itu sendiri tunjukan pada seseorang yang telah memiliki hubungan khusus, baik pacaran maupun yang sudah menikah. Karena kata taken erat kaitannya dengan status asmara seseorang tentu kata taken tidaklah berlaku bagi kalian yang masih jomblo.

Kata taken sendiri digunakan oleh kalangan anak muda pada saat ingin mengetahui status hubungan orang lain apa masih single atau telah memiliki pasangan. Contohnya kamu punya teman permpuan yang bernama Irma, ketika ada ungkapan Dia Sudah Taken itu artinya di sudah memiliki pasangan. Dan untuk kamu kamu yang jomblo, silahkan cari orang lain saja,..Heheheh

Ada pula kata taken yang ditujukan untuk mengungkapkan kegeembiraan atau ucapan selamat kepada seseorang yang baru saja jadian atau telah memiliki pasangan baru, baik baru saja pacaran maupun baru saja menikah.

Arti Dari Taken Diambil Dari  Bahasa Apa

Arti kata Taken merupakan kosa kata Bahasa Inggris yang artinya “Diambil”. Namun dalam bahasa gaul anak muda , kata taken diartikan sebagai sudah ada yang memiliki atau ada yang punya

Sebagai bahasa gaul yang banyak kita dengar, kata taken juga sering digunakan untuk menanyakan status hubungan teman atau seseorang apakan masih single/jomblo atau sudah memiliki pasangan ataupu sudah menikah.

Contoh Kalimat Gaul Yang Menggunakan Kata Taken

-Jangan deketin dia, soalnya doi di di Taken

-Asik nih, akhirnya kamu di taken juga ya

-Udah, jangan lama lama sikat aja nanti keburu di taken orang lain lho

-Selamat ya beb, akhirnya kamu di taken juga

Kumpulan Bahasa Gaul Lainnya

1. Mager atau males gerak

Kata berikutnya yaitu males gerak atau mager. Kata ini diciptakan untuk para kaum rebahan yang cenderung malas untuk melakukan sesuatu. Karena ada banyak kemudahan yang bisa dilakukan lewat media sosial, seperti membeli sesuatu secara online atau membeli makan melalui delivery order. Maka dari itu, kata mager amat sering disematkan oleh mereka yang sedang malas.

2. Modus atau modal dusta

Kata selanjutnya yaitu ada modus atau modal dusta. Kata ini akan diberikan kepada mereka yang hanya memberikan dusta atau kebohongan ketika melakukan sesuatu. Modus ini biasa dipakai ketika ada seseorang yang berusaha mendapatkan hati dengan cara tak biasa. Adapun contoh kalimatnya yaitu, “Kamu modus banget sih, pake ngasih-ngasih makanan segala.”

3. Curcol atau curhat colongan

Kata curcol atau curhat colongan ini biasanya dipakai ketika hendak curhat diam-diam kepada seseorang. Namun bisa juga dinyatakan kepada orang yang memang sudah sering diajak curhat. Contoh penggunaannya yaitu, “Gaes, gue mau curcol nih tentang cowok yang deketin gue baru-baru ini”.

4. Gercep atau gerakan cepat

Kata selanjutnya adalah gercep yang merupakan gabungan dari kata gerakan cepat. Kata ini biasanya akan dipakai ketika ada seseorang yang tanggap dalam melakukan sesuatu. Tanpa menunggu lama, ketika sudah ada sesuatu yang mesti dilakukan, mereka akan segera melakukannya. Orang-orang semacam itulah yang akan dibilang gercep oleh orang lain. Bisa juga diberikan kepada mereka yang melakukan sesuatu lebih cepat dari biasanya.

Baca Juga  Aplikasi Kamera Aesthetic Terbaik 2023

5. Gaje atau gak jelas

Kata gaul pertama adalah gaje. Gaje merupakan gabungan dari kata gak jelas. Kata ini biasanya dilontarkan oleh seseorang ketika mereka tidak paham dengan maksud dari orang lain. Atau bisa jadi digunakan ketika ada seseorang yang berperilaku aneh dan tidak sesuai.

6. Gabut atau gaji buta

Kata selanjutnya yaitu ada gabut yang sudah sangat sering terdengar. Kata gabut akan diberikan kepada mereka yang sedang bersantai-santai saat seharusnya bekerja. Umumnya mereka sedang bosan melakukan rutinitas dan ingin sesuatu yang baru. Sehingga mereka justru malah tidak melakukan apapun. Contoh kalimatnya seperti, “Gabut gue, ngerjain tugas gak kelar-kelar.. jalan-jalan aja yuk.”

7. Bucin atau budak cinta

Kata gaul kedua adalah bucin. Kata ini gabungan dari kata budak cinta. Sebuah kata gaul yang sering kali diberikan kepada para muda mudi yang sedang dimabuk asmara. Bagi mereka yang sedang jatuh cinta dan akan melakukan apapun untuk orang yang dicintainya, mereka akan dijuluki bucin oleh orang lain. Sebab mereka sedang tergila-gila dengan cinta, sehingga muncul istilah budak cinta.

8. Japri atau jaringan pribadi

Kata selanjutnya yaitu japri atau jaringan pribadi. Mereka yang memakai kata ini biasanya adalah yang memiliki urusan secara pribadi. Jika ingin dihubungi secara personal melalui media sosial, mereka akan meminta dijapri saja.

9. Jadul atau jaman dulu

Jadul biasa digunakan untuk menyebutkan sesuatu yang berbau jaman dulu. Contohnya seperti, “Baju lo beli di mana sih? Jadul banget.”

10. Mantul atau mantap betul

Kata gaul dan artinya yang kelima adalah mantul atau mantap betul. Anak-anak muda biasa memakai kata ini untuk memberikan pujian bagi orang lain. Tak hanya anak-anak muda, para orang tua juga kerap memakainya, bahkan kadang dijadikan sebagai lelucon.

11. Pansos atau panjat sosial

Kata gaul ketujuh yaitu pansos atau kepanjangan dari panjat sosial. Kata-kata ini biasa diberikan kepada mereka yang suka mencari perhatian banyak orang melalui media sosial. Baik yang mengupload konten-konten buruk atau sebaliknya.

12. Baper atau bawa perasaan

Kesembilan ada kata baper atau bawa perasaan. Kata ini biasanya ditujukan bagi seseorang yang merasa terbawa perasaan saat ada yang memperlakukan mereka dengan cara istimewa atau berbeda dari yang lain. Adapun contoh kalimatnya yaitu, “Jangan baper lo, siapa tahu dia kayak gitu ke cewek lain juga.”

Nha, bagaimana ? Kalian sudah mengerti bukan Taken artinya apa dan bagaimana dan kapa harus menggunakannya. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *