sistem kamera keamanan

Bagaimana Mencegah Sistem Kamera Keamanan Agar Tak disadap Oleh Peretas

Apakah Anda tahu cara mencegah kamera keamanan Anda diretas dan disadap secara online? Karena banyaknya gadget elektronik yang terhubung ke Internet, kemungkinan gadget Anda disadap juga akan meningkat.

Seseorang mungkin tidak mengira bahwa kamera keamanan adalah perangkat yang paling rentan diretas dan disadap oleh orang lain. Itu dapat digunakan oleh peretas untuk menyerang dan melihat privasi Anda.

MENGAPA KAMERA KEAMANAN ANDA YANG PALING MUDAH SERANGAN HACKER
Ketika seorang peretas ingin mengontrol dan mencegat serta mendapatkan kendali atas umpan video, umumnya ada dua cara. Salah satunya adalah dengan melakukan secara lokal dan yang lainnya meretas dari jarak jauh.

Penyadapan kamera keamanan lokal, di mana peretas perlu mendapatkan akses ke jaringan nirkabel. Penyadapan jarak jauh lebih umum dan sangat sulit dicegah. Pelanggaran data adalah salah satu faktor yang menyebabkan penyadapan jarak jauh. Ada berbagai metode untuk meretas jaringan dan mendapatkan akses ke kamera keamanan Anda.

BAGAIMANA ANDA TAHU SISTEM KAMERA KEAMANAN ANDA DITERIMA?
Sangat sulit untuk mengetahui apakah kamera keamanan Anda telah disadap atau tidak. Faktanya, menjadi sangat sulit untuk mengetahui apa yang salah dengan kamera keamanan Anda dan melacak apakah seseorang telah meretas kamera keamanan Anda atau tidak.

Saat seorang peretas membobol sistem kamera keamanan Anda, sebagian besar siklus kinerja CPU harus bekerja lebih keras dari biasanya. Performa sistem kamera keamanan Anda akan terpengaruh saat diretas oleh peretas online.

Namun, Anda tidak dapat menyimpulkan bahwa sistem kamera keamanan Anda telah diretas hanya dengan melihat kinerja buruk kamera keamanan atau CPU Anda. Performa yang buruk mungkin juga disebabkan oleh sinyal atau koneksi internet Anda yang lebih lambat dari sebelumnya.

TINDAKAN UNTUK MENCEGAH KAMERA KEAMANAN ANDA KARENA INTERNET
Berikut adalah beberapa tindakan pencegahan yang perlu dilakukan untuk mencegah kamera keamanan Anda disadap oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  1. Anda dapat mengamankan jaringan nirkabel Anda dengan bantuan WPA2.
  2. Mengaktifkan enkripsi di sistem kamera keamanan Anda melalui alat administrasi membantu mencegah kamera keamanan Anda dicegat oleh peretas online.
  3. Metode lain untuk melindungi sistem kamera keamanan Anda dari penyadapan adalah dengan melindungi perangkat lunak admin Anda dengan kombinasi nama pengguna dan kata sandi yang kuat dari angka, huruf, dan karakter lain yang tidak dapat dengan mudah diketahui oleh peretas.
  4. Memperbarui firmware sistem kamera keamanan Anda secara teratur adalah teknik lain untuk mencegah penyadapan sistem kamera keamanan Anda.
  5. Alternatif di jaringan yang berbeda untuk sistem kamera keamanan Anda di jaringan yang berbeda juga merupakan pilihan yang baik untuk mencegah penyadapan.
  6. Para ahli menyarankan bahwa memiliki jaringan yang berbeda untuk perangkat lunak yang berbeda, dapat mempersulit peretas untuk memecahkan sistem keamanan jaringan pada saat yang bersamaan.
  7. Menggunakan jaringan pribadi virtual atau Virtual Private Betwork (VPN) untuk menghubungkan kamera keamanan Anda juga merupakan pilihan yang baik untuk mencegah kamera keamanan Anda menguping. VPN membatasi pengguna untuk mengakses perangkat yang terhubung ke jaringan. Juga jaringan pribadi virtual memungkinkan Anda untuk melihat log aktivitas dari setiap server sistem keamanan Anda sehingga Anda dapat secara teratur memantau kejadian di server sistem keamanan untuk memastikan tidak ada yang salah dengan peretas.

KESIMPULAN
Untuk mencegah sistem kamera keamanan Anda dicegat, pertama-tama Anda harus memahami koneksi jaringan yang digunakan untuk menghubungkan sistem kamera keamanan Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan di atas, Anda dapat mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mencegah kamera keamanan Anda diretas atau disadap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *