Samsung Galaxy S8

10 Tips Meningkatkan Daya Tahan Baterai di Samsung Galaxy S8

Berikut adalah tips untuk meningkatkan masa pakai baterai ponsel Samsung Galaxy S8. Samsung Galaxy S8 adalah salah satu ponsel yang paling banyak dibicarakan belakangan ini. Layar tanpa batas tanpa cacat dan layar AMOLED yang luar biasa pasti menambahkan fitur terbaru ke ponsel Android tetapi pengguna masih merasakan banyak kekurangan di ponsel Samsung Galaxy S8.

Sekaya semua fitur tersebut, sayangnya baterai 3000mAh tidak cocok dengan layar besar ponsel Samsung Galaxy S8 karena terlalu lama digunakan. Anda akan sering menemukan diri Anda mencari charger atau power bank. Ditambah waktu pengisian 1,5 jam bisa sangat mengganggu pengalaman menggunakan ponsel Samsung Galaxy S8.

Memikirkan hal yang sama, kami telah menyusun daftar 10 tip untuk meningkatkan masa pakai baterai pada Samsung Galaxy S8, sehingga Anda dapat memaksimalkan ponsel Samsung Galaxy S8 dari perangkat Anda dan mendapatkan pengalaman terbaik.

1. GUNAKAN TEMA ATAU WALLPAPER GELAP

Bukan rahasia lagi bahwa tema gelap meningkatkan masa pakai baterai ponsel. Dan kombinasi tema gelap dan layar AMOLED untuk ponsel Samsung Galaxy S8, pasti bisa membuat keajaiban.

Eksperimen oleh pengembang XDA populer memperkirakan bahwa menggunakan wallpaper hitam dapat menghemat daya baterai hingga 6% per jam pada kecerahan 20%. Bahkan jika ini dilakukan dengan semua sinyal telepon dimatikan, Anda dapat menghemat penggunaan baterai hingga 4-5 persen per jam dengan menggunakan tema gelap atau wallpaper bahkan saat menggunakan perangkat Samsung Galaxy S8 secara aktif.

2. RESOLUSI LAYAR PONSEL SAMSUNG GALAXY S8

Mengontrol resolusi layar pada Samsung Galaxy S8 adalah salah satu sorotan utama. Yang diperlukan hanyalah menggesek dan Anda dapat beralih dari resolusi HD+ dan FHD+ ke WQHD+ atau 2K. Sangat jarang Anda menggunakan resolusi 2K kecuali untuk menonton beberapa video atau film.

FHD+ adalah jalan tengah yang cukup bagus untuk Samsung Galaxy S8, dan bahkan jika Anda memilih untuk memilih resolusi 2K untuk game atau film, ingatlah untuk mengubahnya kembali ke resolusi FHD+.

3. MATIKAN SELALU DI TAMPILAN

Tentu saja Always on Display adalah keunggulan dari layar AMOLED Samsung. Tapi tampilan yang menakjubkan ini menghabiskan daya baterai dalam jangka panjang. Jadi jika Anda tidak menggunakan fitur Always On Display yang cantik, Anda dapat mematikannya di Screen > Security > Always On Display.

Jika Anda telah memikirkan bagaimana Anda akan membangunkan perangkat Anda, jangan khawatir, cukup ketuk layar bawah dan ponsel Samsung Galaxy S8 akan bangun dan aktif kembali.

4. NONAKTIFKAN PENGGUNAAN LOKASI

Cara hebat lainnya untuk memperpanjang masa pakai baterai ponsel Samsung Galaxy S8 Anda adalah dengan mematikan GPS saat tidak digunakan. GPS adalah fitur yang menghabiskan baterai karena sering berkomunikasi dengan sinyal satelit dan ponsel. Jika mematikan GPS bukanlah solusi yang tepat, Anda tentu saja dapat beralih ke metode Mode Hemat yang bermanfaat.

Buka Lokasi > Metode Lokasi dan pilih opsi untuk Penghematan Baterai. Mode ini hanya akan menggunakan Wi-fi dan jaringan seluler untuk memperkirakan lokasi Anda.

5. GUNAKAN MONITOR APLIKASI DAYA SECARA EFEKTIF

Samsung Galaxy S8 hadir dengan monitor daya yang bagus. Sementara mode Max hanya digunakan dalam keadaan ekstrim, Anda dapat memilih mode Mid yang menurunkan kecerahan layar hingga 10% dan membatasi penggunaan CPU hingga maksimal 70%.

Plus, tergantung pada penggunaan Anda, Anda juga dapat memilih untuk menghentikan penggunaan jaringan untuk aplikasi latar belakang di ponsel Samsung Galaxy S8.

6. OPTIMALKAN PONSEL ANDA

Penggunaan ponsel Samsung Galaxy S8 yang optimal akan meningkatkan masa pakai baterai Galaxy S8 Anda yang berharga.

Mengoptimalkan ponsel Anda memberi tahu Anda jika ada penggunaan baterai yang tidak normal atau malware yang ada di perangkat. Selain itu juga menutup aplikasi latar belakang dan juga membersihkan file-file sementara.

7. SELALU MATI APLIKASI

Menidurkan aplikasi dan memastikannya tidak berjalan di latar belakang sama seperti mencoba menampilkan notifikasi atau pembaruan sehingga dijeda hingga Anda membukanya kembali. Ini pada dasarnya berarti masuk ke mode tidur sehingga menghemat data dan daya baterai.

Hal terbaik tentang itu adalah Anda dapat melakukannya langsung dari layar beranda itu sendiri. Cukup tekan sebentar pada aplikasi dan ketuk untuk menonaktifkan. Ini akan mengirim aplikasi ke mode hibernasi dan tidak akan menggunakan baterai sampai Anda membukanya lagi.

8. PEMINDAIAN PERANGKAT SEKITAR MATIKAN

Pemindaian Perangkat Terdekat bukanlah fitur yang akan digunakan setiap hari. Meskipun mengkonsumsi daya baterai yang relatif lebih sedikit saat mencari perangkat terdekat menggunakan Bluetooth Low Energy dan mikrofon.

Kunjungi Settings > Connections > More Connection Settings dan matikan opsi Nearby Device Scanning.

9. HAPUS APLIKASI YANG TIDAK DIGUNAKAN

Terakhir kali saya memeriksa, saya memiliki lebih dari 160 aplikasi. Sejujurnya, saya tidak pernah menggunakan setengahnya secara teratur. Tetapi penggunaan aplikasi tidak menghalangi mereka untuk mendapatkan pembaruan berkala melalui jaringan atau sesekali menggunakan baterai.

10. HAPUS APLIKASI BERBAGI BATERAI

Saat ini sebagian besar aplikasi dioptimalkan untuk menangani kemampuan fitur dengan baik, tetapi sebagian besar aplikasi media sosial seperti Facebook terkenal menguras baterai, bahkan saat tidak digunakan.

Buka Baterai> Penggunaan Baterai dan periksa jumlah persentase yang terkuras setiap aplikasi. Jika itu lebih dari perhitungan Anda, pilih aplikasi dan ketuk Hemat Daya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *