Cara Agar Pesan Whatsapp Telah Dibaca Namun Tak Diketahui

Cara Agar Pesan Whatsapp Telah Dibaca Namun Tak Diketahui

Bagaimana cara menghentikan teman di WhatsApp mengetahui pesannya sudah dibaca atau belum?? WhatsApp adalah aplikasi obrolan/pesan instan yang telah mendapatkan banyak popularitas di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir dan digunakan pada ponsel pintar, iPad, dan tablet.

Hal ini memungkinkan orang untuk langsung mengobrol dengan orang lain yang juga terhubung ke internet melalui koneksi Wi-Fi atau paket data internet masing-masing operator. WhatsApp kini telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari banyak orang melalui percakapan, tidak hanya dengan kontak pribadi atau akrab, tetapi juga dengan orang lain untuk tujuan berbisnis dan melakukan pekerjaan lain.

Namun terkadang, Anda tidak ingin kontak/mitra obrolan Anda mengetahui bahwa Anda telah membaca pesan mereka.

WHATSAPP ADALAH SALAH SATU APLIKASI SERBAGUNA
Aplikasi ini dapat diinstal ke ponsel Android, tablet, iPhone atau iPad. Setelah diinstal, Anda dapat mengobrol, melakukan panggilan suara, mengirim video atau panggilan video dengan kontak di aplikasi WhatsApp di mana pun mereka berada, selama Anda berdua terhubung ke internet dan tentunya WhatsApp diinstal di perangkat smartphone Anda.

Biasanya, aplikasi akan memberi tahu pengirim bahwa Anda telah membaca pesan mereka. Namun, dalam kondisi tertentu Anda tidak ingin kontak Anda mengetahui bahwa Anda telah membaca pesan dari mereka.

JANGAN BIARKAN MEREKA TAHU BAHWA ANDA TELAH MEMBACA PESAN MEREKA
Dengan default pengaturan Baca Laporan, kontak Anda dapat dengan mudah mengonfirmasi bahwa Anda telah membaca pesan mereka. Informasi tambahan dari aplikasi WhatsApp akan memberi tahu mereka kapan terakhir kali Anda online.

Jika Anda tidak ingin kontak Anda mengetahui bahwa Anda telah membaca pesan mereka, dan ingin membalasnya sesegera mungkin agar tidak menyinggung mereka. Anda dapat menghentikan fitur ini di WhatsApp.

LANGKAH-LANGKAH MEMBATALKAN LAPORAN BACA DI WHATSAPP
Anda dapat mengikuti proses ini untuk mencegah kontak Anda mengetahui bahwa Anda telah membaca pesan mereka di smartphone apa pun – baik itu Android, tablet atau iPhone, atau iPad.

Catatan penting: ingatlah bahwa ketika Anda mematikan fitur Baca Laporan dan Baru-Baru Ini Daring, Anda tidak hanya akan melindungi diri Anda dari orang lain yang melihat kapan Anda terakhir daring dan membaca pesan mereka, tetapi juga memungkinkan Anda menerima hal yang sama untuk kontak yang Anda miliki di akun Anda. ponsel cerdas Anda. Proses ini sama untuk semua perangkat.

Dalam artian Anda akan merasakan hal yang sama yaitu tidak mengetahui pesan telah dibaca atau belum dan kapan terakhir kali online.

CARA SETUP DI WHATSAPP
Ketuk Pengaturan lalu Akun dan kemudian Privasi.

Ketuk Baca Laporan untuk beralih ke nonaktif, dan ini akan menghentikan orang mengetahui bahwa Anda telah membaca pesan mereka.

WhatsApp akan berhenti tampil saat Anda terakhir online jika Anda juga menekan Last Seen lalu pilih None.

Sekarang kontak Anda tidak akan tahu bahwa Anda telah membaca pesan mereka atau kapan terakhir kali Anda online.

KESIMPULAN
Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi yang sangat mudah digunakan sebagai aplikasi chatting / pesan instan yang semakin populer saat ini, tetapi terkadang Anda hanya ingin mendapatkan privasi dan kebebasan untuk membalas kontak Anda di waktu Anda sendiri. Kemampuan untuk mematikan notifikasi ketika Anda membaca pesan dapat memberi Anda waktu yang Anda butuhkan untuk hal-hal mendesak lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *