Sisipkan gambar latar belakang dalam bagan di Excel

Memasukkan gambar latar belakang dalam grafik dalam menonjol adalah sumber yang sangat berguna untuk menyempurnakan presentasi di Excel, tetapi hanya sedikit yang mengetahuinya.

Dalam tip hari ini, kami akan mengambil panduan langkah demi langkah untuk menerapkan gambar latar belakang ke bagan sehingga Anda dapat lebih meningkatkan kualitas laporan dan presentasi Excel Anda. Simak detailnya di bawah ini!

Tertarik dengan apa yang akan datang? Setelah Membagikan dengan jaringan teman Anda sehingga lebih banyak orang belajar cara menyisipkan gambar latar belakang dalam bagan di Excel:

Facebook

pembakaran

LinkedIn

Cara Menyisipkan Gambar Latar Belakang ke dalam Bagan di Excel

pas 1 : Buat grafik sesuka Anda. Sebagai contoh kita membuat Pie chartnamun, itu dapat dibuat dalam format apa pun.

Penting: Jika Anda masih tidak tahu atau mengalami kesulitan membuat bagan di Excel, kami sarankan Anda membaca artikel: Cara membuat grafik di Excel

letakkan gambar di latar belakang grafis

Pas 2: Klik kanan di area grafik yang dibuat dan pilih opsi: “Memformat area bagan“.

masukkan gambar ke latar belakang grafis

Paso 3: Tab baru akan terbuka. Perhatikan bahwa akan memungkinkan untuk menerapkan isian padat dengan menyisipkan warna latar belakang, isian gradien dengan skema warna, atau bahkan isian gambar atau tekstur. Untuk contoh kami, kami akan menggunakan opsi terakhir (Gambar atau isian bertekstur).

masukkan gambar di latar belakang grafik di excel

Pas 4: Klik tombol “Jam kerja” dan arahkan ke gambar yang disimpan di PC Anda dan klik Sisipkan. Perhatikan bahwa Anda juga dapat menyisipkan gambar melalui Clipboard atau melalui tautan. Setelah memasukkan gambar, lihat hasilnya.
Bagan dengan gambar latar belakang

Bergantung pada gambar yang Anda gunakan sebagai latar belakang bagan Anda, Anda perlu menyesuaikan warna bagan untuk tampilan terbaik. Pada gambar di bawah ini kami membuat penyesuaian ini untuk membuat grafik lebih rapi.

cara menyisipkan gambar background pada grafik di excel
Dalam beberapa kasus, gambar yang disisipkan keluar dari pola sehubungan dengan grafik. Untuk kasus ini, disarankan untuk menggunakan opsi penyesuaian posisi yang terletak di menu penyisipan gambar yang sama:

Bagan pada gambar latar belakang di Excel

video tutorial

Jika Anda mau, tonton video langkah demi langkah untuk menyisipkan gambar latar belakang dalam grafik

Baca juga tips Excel berikut ini:

Jadi, apa pendapat Anda tentang tutorial untuk menyisipkan gambar latar belakang ke dalam grafik di Excel? Tinggalkan komentar Anda di bawah, kami akan senang mendengar dari Anda! Untuk tips Excel lainnya, ikuti unggul dengan mudah¡y!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *