5 Cara Download Lagu di Youtube dengan Mudah

5 Cara Download Lagu di Youtube dengan Mudah – Youtube adalah platform video terbesar di dunia dan juga menjadi tempat yang populer untuk mendengarkan musik. Dengan ribuan lagu dan video musik yang tersedia di sana, tidak heran jika pengguna ingin mengunduh lagu dari Youtube untuk didengarkan di waktu luang atau saat tidak terhubung ke internet. Namun, mengunduh musik dari Youtube dapat menjadi proses yang rumit bagi beberapa pengguna. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang 5 cara mudah untuk mengunduh lagu dari Youtube.

1 Menggunakan Aplikasi Downloader

Aplikasi downloader adalah program yang dapat membantu pengguna mengunduh file dari internet dengan mudah dan cepat. Ada banyak aplikasi downloader yang tersedia di internet, beberapa di antaranya gratis dan ada yang berbayar. Beberapa aplikasi downloader yang bisa digunakan antara lain:

  • 4K Video Downloader
  • Free Youtube Download
  • YTD Video Downloader
  • ClipGrab
  • aTube Catcher

Cara menggunakan aplikasi downloader untuk mengunduh lagu dari Youtube cukup sederhana. Yang perlu dilakukan adalah menyalin tautan atau URL dari video musik yang ingin diunduh, kemudian menempelkannya di aplikasi downloader. Selanjutnya, pilih format dan kualitas yang diinginkan, dan klik tombol unduh. Setelah selesai, file musik akan tersimpan di komputer atau perangkat lain yang digunakan.

Keuntungan penggunaan aplikasi downloader adalah mudah digunakan, cepat, dan dapat mendownload banyak file musik dalam waktu singkat. Namun, beberapa aplikasi downloader mungkin tidak aman atau menyertakan adware atau spyware, jadi pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan aman.

2 Menggunakan Situs Web Unduh

Selain aplikasi downloader, Cara download lagu di Youtube juga dapat mengunduh musik dari Youtube melalui situs web unduh. Situs web unduh biasanya menyediakan layanan unduhan gratis tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Beberapa situs web unduh yang bisa digunakan antara lain:

  • SaveFrom.net
  • Keepvid.pro
  • Online Video Converter
  • Y2mate.com
  • FLVTO.biz

Cara menggunakan situs web unduh juga cukup mudah. Pengguna hanya perlu menyalin tautan atau URL dari video musik yang ingin diunduh dan menempelkannya di situs web unduh. Selanjutnya, pilih format dan kualitas yang diinginkan, dan klik tombol unduh. File musik akan otomatis tersimpan di komputer atau perangkat lain yang digunakan.

Keuntungan penggunaan situs web unduh adalah mudah digunakan, tidak perlu menginstal aplikasi tambahan, dan banyak situs web unduh yang tersedia di internet. Namun, beberapa situs web unduh mungkin tidak aman atau menyertakan iklan yang mengganggu, jadi pastikan untuk memilih situs web unduh yang terpercaya dan aman.

Baca Juga  Cara Download Status IG Anti Gagal

3 Menggunakan YouTube Music

YouTube Music adalah layanan streaming musik yang dikelola oleh YouTube. Selain dapat mendengarkan musik secara online, pengguna juga dapat mengunduh musik melalui YouTube Music dengan mudah. Layanan ini memungkinkan pengguna mengunduh lagu atau daftar putar secara legal dan aman. Untuk mengunduh lagu melalui YouTube Music, pengguna harus mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi YouTube Music di perangkat yang digunakan.
  • Cari lagu atau daftar putar yang ingin diunduh.
  • Klik ikon unduh yang terletak di sebelah kanan lagu atau daftar putar yang ingin diunduh.
  • Pilih format dan kualitas yang diinginkan dan klik tombol unduh.

Setelah selesai, file musik akan tersimpan di perangkat pengguna dan dapat didengarkan kapan saja tanpa perlu terhubung ke internet. Keuntungan penggunaan YouTube Music adalah legal dan aman, mudah digunakan, dan tersedia dalam berbagai bahasa. Namun, pengguna harus berlangganan layanan premium untuk dapat mengunduh musik.

4 Menggunakan Browser Extension

Browser extension adalah program tambahan yang dapat dipasang di browser dan membantu pengguna mengunduh file dari internet dengan mudah dan cepat. Ada banyak browser extension yang tersedia di internet, beberapa di antaranya gratis dan ada yang berbayar. Beberapa browser extension yang bisa digunakan antara lain:

  • Video DownloadHelper
  • FastestTube
  • Youtube Video and Audio Downloader
  • Flash Video Downloader
  • Easy Youtube Video Downloader

Cara menggunakan browser extension untuk mengunduh lagu dari Youtube cukup sederhana. Yang perlu dilakukan adalah menginstal browser extension yang diinginkan di browser yang digunakan, kemudian menyalin tautan atau URL dari video musik yang ingin diunduh. Selanjutnya, klik ikon browser extension dan pilih format dan kualitas yang diinginkan, dan klik tombol unduh. Setelah selesai, file musik akan tersimpan di komputer atau perangkat lain yang digunakan.

Keuntungan penggunaan browser extension adalah mudah digunakan, cepat, dan tidak perlu menginstal aplikasi tambahan. Namun, beberapa browser extension mungkin tidak aman atau menyertakan adware atau spyware, jadi pastikan untuk memilih browser extension yang terpercaya dan aman.

5 Menggunakan Layanan Online

Selain situs web unduh, pengguna juga dapat menggunakan layanan online untuk mengunduh musik dari Youtube. Layanan online biasanya menyediakan layanan unduhan gratis tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Beberapa layanan online yang bisa digunakan antara lain:

  • Convert2MP3
  • MP3hub
  • Flvto
  • Yout
  • Convertio
Baca Juga  Download Video Bstation, Tips dan Cara Mengunduhnya

Cara menggunakan layanan online juga cukup mudah. Pengguna hanya perlu menyalin tautan atau URL dari video musik yang ingin diunduh dan menempelkannya di layanan online. Selanjutnya, pilih format dan kualitas yang diinginkan, dan klik tombol unduh. File musik akan otomatis tersimpan di komputer atau perangkat lain yang digunakan.

Keuntungan penggunaan layanan online adalah mudah digunakan, tidak perlu menginstal aplikasi tambahan, dan banyak layanan online yang tersedia di internet. Namun, beberapa layanan online mungkin tidak aman atau memiliki kualitas audio yang buruk, sehingga pastikan untuk memilih layanan online yang terpercaya dan aman.

Kesimpulan

Cara download lagu di Youtube dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti menggunakan situs web unduh, aplikasi, layanan online, dan browser extension. Setiap cara memiliki keuntungan dan kekurangan masing-masing, sehingga pengguna perlu memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Namun, perlu diingat bahwa mengunduh lagu dari Youtube mungkin melanggar hak cipta, terutama jika pengguna mengunduh lagu yang dilindungi hak cipta tanpa izin. Oleh karena itu, pengguna harus memastikan bahwa mereka hanya mengunduh lagu yang legal atau memiliki izin untuk mengunduh dari pemilik hak cipta.

Selain itu, pengguna juga perlu berhati-hati dan memilih situs web unduh, aplikasi, layanan online, dan browser extension yang terpercaya dan aman untuk menghindari risiko malware atau virus yang dapat membahayakan perangkat mereka.

Dalam kesimpulan, Cara download lagu di Youtube dengan mudah dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun, pengguna harus selalu memastikan bahwa mereka hanya mengunduh lagu yang legal dan aman, serta memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Dengan cara ini, pengguna dapat menikmati musik favorit mereka kapan saja dan di mana saja tanpa perlu terhubung ke internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *