Jejaring sosial GAS telah melampaui TikTok di Amerika Serikat

Jika hal terburuk tentang Internet adalah penyebaran ujaran kebencian, aplikasi baru yang sedang tren di Amerika Serikat berupaya memerangi pembenci untuk memberi ruang bagi kekasih: di Gas, interaksi antar pengguna hanya didasarkan pada pujian.

Aplikasi ini bekerja dalam format survei, mengirimkan jawaban positif kepada teman untuk pertanyaan seperti “Siapa orang tercantik yang saya kenal?” atau “Siapa DJ terbaik untuk sebuah pesta?”, dan dengan demikian menyebarkan pidato penyemangat dan kasih sayang, alih-alih kritik dan agresivitas jejaring sosial yang biasa.

Fitur jejaring sosial Gas

Gas dirancang untuk iPhone dengan remaja sebagai target audiens utamanya: profil meminta pengguna untuk menunjukkan sekolah mereka sehingga aplikasi dapat membuat daftar teman dan teman sekelas terdekat. Pertanyaan survei ditetapkan sebelumnya, dan formatnya didasarkan pada tradisi Amerika, di mana pujian serupa dicantumkan di bawah foto siswa di buku tahunan sekolah.

Jejaring sosial GAS telah melampaui TikTok di Amerika Serikat

“Orang ini mungkin akan menjadi jutawan” atau “Orang ini tidak takut mendapat masalah” adalah beberapa komentar menyenangkan dan ramah lainnya yang ditawarkan aplikasi ini.

Saat pengguna disebutkan dalam balasan, mereka menerima pemberitahuan “panggilan” dan diberi akses ke komentar, tetapi awalnya hanya diberi beberapa “petunjuk” tentang orang yang mengirim pujian. Seperti kebanyakan aplikasi jenis ini, akses penuh hanya tersedia setelah pembayaran.

Jejaring sosial GAS telah melampaui TikTok di Amerika Serikat

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut tentang orang yang memberi selamat kepada Anda, Anda harus melakukan pembelian di dalam aplikasi, yang juga menerima bahwa nama bersifat rahasia, hanya mengizinkan koneksi antar pengguna jika kedua belah pihak setuju dan tidak menawarkan obrolan.

Meskipun menjadi taruhan baru di jejaring sosial di Amerika Serikat, Gas juga menjadi sasaran kritik, karena kekhawatiran tentang pengumpulan informasi dan kemungkinan penggunaan data tersebut untuk tujuan lain.

Jejaring sosial GAS telah melampaui TikTok di Amerika Serikat

Bagaimanapun, faktanya tetap bahwa aplikasi tersebut sudah sukses, dengan lebih dari 500.000 unduhan sejak akhir Agustus, saat diluncurkan. Angka tersebut mungkin masih terlihat rendah, tetapi penting jika Anda mempertimbangkan bahwa aplikasi tersebut hanya tersedia untuk iPhone dan hanya di beberapa negara bagian Amerika Serikat.

Namun, jika kesuksesan dikonfirmasi dalam beberapa bulan mendatang di sana, dipastikan, cepat atau lambat, Gas juga akan menjangkau smartphone Spanyol dan Amerika Latin.

Melalui | Gas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *