Inovasi yang perlu Anda ketahui tentang • Usemobile

Apakah Anda ingin meningkatkan kualitas, kinerja, penjualan, dan hasil positif perusahaan Anda? Tahukah Anda bahwa gamification dapat memandu Anda untuk memanfaatkan hasil ini? Dalam artikel ini kami akan menjelaskan bagaimana inovasi ini akan membantu Anda!
Gamifikasi, atau gamifikasi, berarti menggunakan elemen dan teknik desain game dalam konteks non-game. Dalam terjemahannya, Anda mengambil beberapa proses Anda dan menerapkan konsep permainan untuk menganimasikan pembantu Anda.
10 konsep gamifikasi yang paling umum

Misi

Di antara konsep yang jauh lebih tua dalam permainan adalah tujuan atau misi. Pemain akan membuat resolusinya, sebelum mengambil tindakan, berdasarkan resolusi tersebut. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk belajar sambil melakukan dan menyerap nilai-nilai yang ingin disampaikan oleh game tersebut.
Istilah dalam gamifikasi persis sama. Pemimpin harus menetapkan tujuan yang jelas untuk tim, yang memungkinkan setiap anggota tim membuat resolusi mereka menuju tujuan bersama. Di sini, di Usemobile, misalnya, kami menetapkan tujuan individu untuk setiap pengguna dan departemen.

Tujuan departemen harus terkait dengan individu, sehingga setiap tim mengambil tindakannya dan berjalan di jalur yang sama. Jelas, semua yang disebutkan harus terkait dengan angka, untuk mengukur evolusi kita.

induksi

Onboarding adalah istilah yang digunakan untuk belajar melalui praktik. Setiap kali individu baru memulai permainan, mereka diberi sedikit tujuan. Ini akan diperoleh dengan melakukan tugas-tugas kecil, yang membuat pemain sibuk.
Istilah gamification ini dapat digunakan pada saat karyawan baru bergabung dengan perusahaan untuk tantangan tim baru. Tantangan baru tersebut dapat berupa perubahan tujuan, implementasi program baru, atau perubahan proses.

Tugas-tugas kecil diberikan sampai pemain terbiasa dengan permainan.
Di sini kami menggunakan istilah ini sebagian besar ketika menyetujui pekerja magang baru, menugaskan tugas-tugas kecil serupa untuk tujuan umum. Dengan begitu, mereka dapat tetap termotivasi dan mendapatkan umpan balik setelah setiap pekerjaan kecil.

umpan balik cepat

Di setiap permainan, biasanya peringatan pesan muncul dengan keberhasilan dan kegagalan pemain untuk mencapai tujuan. Saat gagal, kotak pesan yang sama persis muncul dengan penyebab kegagalan dan mendorong pemain untuk melanjutkan.
Dalam gamifikasi, Anda harus melakukan hal yang sama dengan tim Anda. Perhatikan setiap tindakan yang Anda gunakan dan cobalah untuk mengobrol lebih banyak dengan mereka. Dengan setiap kegagalan dan setiap kesuksesan, mereka harus memahami apa yang telah mereka lakukan dengan baik dan apa yang harus dikembangkan.
Umpan balik ini dapat dilakukan melalui dialog pribadi dengan mereka masing-masing atau melalui email. Tapi hati-hati dengan bahasanya, jangan terlalu hambar atau ofensif, karena kami ingin para pembantu berkembang.

Di Usemobile, kami menggunakan umpan balik mingguan dan satu kali. Yang terakhir hanya terjadi dalam kasus-kasus penting, seperti akhir yang diselesaikan sebelum tenggat waktu atau penundaan distribusi.

Transparansi

Sepanjang permainan, kemajuan pemain terungkap. Ini terjadi melalui grafik, tujuan yang dicapai hingga saat ini, atau tingkat pengalaman. Dengan cara ini dimungkinkan untuk melanjutkan kemajuan dan evolusi permainan pengguna.
Istilah ini dalam dunia bisnis, melalui gamifikasi, terletak pada pengajaran tujuan departemen ke masing-masing perusahaan. Orang harus melihat setiap anggota departemen. Dengan cara ini kemajuan masing-masing dan tim dapat diikuti oleh semua orang.
Di Usemobile kami menggunakan Google plus spreadsheet untuk melacak target. Tujuan individu didistribusikan ke seluruh departemen dan tujuan departemen didistribusikan ke seluruh perusahaan.
Kami melacak kemajuan setiap minggu dan menerapkan umpan balik tepat waktu jika ada angka yang tidak kami harapkan. Ini menyebabkan semua orang berada pada jarak yang persis sama di jalan menuju misi kita.

prestasi

Saat pemain melanjutkan permainan, melakukan tindakan unik menerima pencapaian. Ini bisa datang dalam bentuk pesan, melalui lencana atau gelar, yang membuat semua orang mengerti bahwa Anda telah mencapai tujuan yang unik.
Istilah ini berlaku untuk dunia usaha dengan cara yang sama. Dengan dapat mencapai pencapaian unik berdasarkan tujuannya, pengguna atau departemen harus mendapatkan sesuatu yang melambangkan pencapaian tersebut.

Kami menggunakan tujuan kami dan menetapkan tantangan tertentu untuk departemen. Setelah mencapai jumlah yang ditentukan sebelumnya, seluruh departemen diberi hadiah dengan beberapa objek atau acara.
Praktik ini membuat tim kami tetap terlibat dan menunjukkan betapa terampilnya seseorang dalam suatu subjek. Itu juga membuat kita selalu mencari cara terbaik untuk mencapai tujuan kita.

naik ke level yang sama

Dengan melakukan tindakan untuk menemukan tujuan, karakter kita akan memperoleh pengalaman, pencapaian, penghargaan, dan naik level. Pameran level yang memiliki lebih banyak waktu dan pengetahuan tentang permainan.
Tingkat orang dalam suatu organisasi dapat diukur dengan pencapaian yang telah diterima masing-masing, dengan proporsi misi yang sekarang dicapai dan tindakan tunggal yang dilakukan untuk perusahaan.
Semua yang disebutkan akan terlihat jelas bagi seluruh perusahaan, yang membuat orang merasa penting dan dihargai oleh organisasi.

skor

Setiap permainan memiliki sistem penilaian di mana pemain dapat menukarkan poin ini dengan hadiah. Skor ini muncul dari pencapaian, file, tujuan yang diselesaikan, misalnya formulir.
Gamifikasi membawa istilah ini lebih dekat ke perusahaan dengan mengumpulkan poin dan hadiah. Namun, skor ini akan datang dari misi yang diselesaikan, mendistribusikan pengetahuan, memberikan kontribusi kepada kelompok dan menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat atau perusahaan.

Persaingan

Fitur ini sangat dihargai di game online. Di dalamnya, perselisihan perbandingan selalu memiliki sudut untuk melihat siapa yang paling menonjol. Ini menyebabkan orang berusaha untuk menjadi lebih baik dan membantu pengembangan tim.
Gamifikasi membawa praktik ini melalui papan peringkat, berdasarkan waktu, grup, dan juga personalisasi. Dengan cara ini, orang memiliki kesempatan untuk menyamakan diri dan merenungkan tindakan yang membuat mereka menjangkau kolaborator atau tim yang lebih dekat.
Persaingan menyebabkan orang mencari cara baru untuk mencapai tujuan. Tapi itu harus terjadi dengan cara yang sehat di perusahaan, tanpa satu individu merugikan yang lain.

kolaborasi

Seperti halnya game apa pun, kami hanya dapat menyelesaikan tugas tertentu yang agak sulit dengan dukungan orang lain. Hal ini menyebabkan orang bekerja dalam kelompok untuk mencapai tujuan.
Saat menguraikan tujuan, pikirkan tujuan tertentu yang membutuhkan partisipasi seluruh tim. Setiap orang akan memiliki dasar untuk bekerja sama dan mengomunikasikan pemahaman, yang akan mengembangkan tim secara keseluruhan.
Kolaborasi dapat digunakan bersamaan dengan persaingan, menyamakan kemajuan departemen yang berbeda. Tunjukkan pada setiap anggota tim bagaimana mereka membantu kelompok, bagaimanapun juga, tidak ada yang ingin tertinggal atau meninggalkan anggota tim.
Di sini, di Usemobile, dengan menguraikan tujuan tim, kami saling berhubungan satu sama lain. Jadi, kita semua bergantung satu sama lain dalam memenuhi tujuan makro kita. Pengetahuan juga dibagikan di setiap langkah pengembangan, menyebabkan anggota kami selalu belajar hal-hal baru!

sosial merah

Jejaring sosial inilah yang membuat hal-hal seperti prestasi, persaingan, dan elemen lainnya menjadi masuk akal. Di setiap game Anda membuat jejaring sosial orang-orang untuk dibandingkan.
Di planet perusahaan, kami menerapkan istilah itu dengan cara yang sama. Kami membuat jejaring sosial, mereka memiliki kemungkinan untuk menjadi departemen atau tim yang terpisah, di mana orang-orangnya setara. Dalam konteks ini, Anda memiliki kemungkinan untuk membandingkan pencapaian, persaingan, dan kemajuan setiap orang.
Jejaring sosial ditambah dengan kolaborasi menciptakan tim tingkat tinggi yang memberikan hasil yang luar biasa. Di sini kami menggunakan istilah ini di seluruh departemen, menyisihkan orang-orang dengan tujuan yang sama untuk dicocokkan.

Apakah Anda tahu cara menggunakan gamifikasi di perusahaan Anda?

Ini adalah sepuluh konsep gamifikasi yang paling umum, tetapi ada konsep lain yang dapat digunakan oleh tim. Saya mengobrol sedikit tentang bagaimana kami menerapkan beberapa di antaranya di sini di Usemobile dan saya harap saya membantu Anda memikirkannya.
Jika ada di antara Anda yang sekarang menerapkan konsep ini atau memiliki ide bagus untuk diterapkan di seluruh artikel, silakan bagikan dengan kami. Kami tertarik untuk bertukar pengalaman untuk selalu berusaha mengatasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *