Cara Membuat Pengalaman Orientasi yang Baik di Aplikasi Anda • Usemobile

layar induksi, mereka yang menghadirkan tutorial yang mengajarkan pengguna untuk menggunakan aplikasi, lahir dengan inisiatif untuk mendidik pengguna. Dengan adaptasinya, tujuannya juga memiliki beberapa modifikasi dan kegunaannya mulai membantu pengguna untuk menggunakan aplikasi dengan cara terbaik. Namun induksi diubah lagi dan saat ini difokuskan untuk menunjukkan manfaat dan nilai yang dihasilkan dari penggunaan aplikasi.

Manfaat dari proses yang baik induksi itu adalah kebahagiaan konsumen Anda, yang akan terus menggunakan aplikasi. Juga, pengalaman yang baik dengan prosesnya. induksi dapat meningkatkan tingkat retensi Anda hingga 50%. Pada hari-hari awal smartphone dan toko aplikasi, layar desktop induksi mereka sangat penting.

Tujuan utamanya adalah untuk membantu pengguna memahami cara kerja aplikasi dan cara menavigasi aplikasi. Namun, Apple App Store dan Google Play Store telah ada selama lebih dari 5 tahun dan telah berakhir 2 miliar pengguna smartphone di seluruh dunia. Ini berarti mendidik pengguna tentang fitur aplikasi Anda tidak lagi penting, sebagian besar sudah tahu cara menggunakannya.

Di sisi lain, fakta bahwa praktik tersebut tidak lagi disukai tidak berarti manfaat menggunakan layar induksi saat aplikasi Anda pertama kali dibuka. Sebagian besar pengguna ponsel cerdas akan merasa nyaman menjelajahi aplikasi Anda sendiri. Namun, mereka tidak akan menyadari manfaat dan nilai yang dapat mereka tawarkan secara keseluruhan.

Ya, Anda dapat (dan harus) memasukkan ini ke dalam deskripsi lengkap aplikasi Anda, tetapi dengan asumsi bahwa tidak semua orang akan membaca deskripsi lengkap, atau mungkin melupakan apa yang mereka baca saat pertama kali mulai menggunakan aplikasi Anda, serangkaian layar kecil induksi akan diterima

“Inilah yang dapat dilakukan oleh produk kami” dan “Inilah yang dapat Anda lakukan dengan produk kami” terdengar serupa, tetapi pendekatannya sangat berbeda.

Kata-kata Jason Fried, pendiri dan CEO basecamp.com, sama benarnya sekarang seperti di tahun 2013. Proses yang luar biasa. induksi menunjukkan manfaat dan bukan fitur.

Pembuat AppInstitute dibatasi hingga 6 layar induksi yang dapat ditambahkan menggunakan tab Tentang tab. Layar ini dapat disesuaikan sesuka Anda, dengan gambar diam, video, gif, dan kode HTML, mengikuti praktik terbaik. Dalam artikel ini, saya akan membahasnya dengan menunjukkan ide tentang bagaimana Anda dapat mengimplementasikan layar. induksi untuk menguntungkan Anda dan pelanggan Anda.

jenis pengalaman induksi digunakan dalam aplikasi seluler:

  • mengutamakan keuntungan induksi Jenis ini induksi itu berfokus pada menunjukkan nilai yang ditawarkan aplikasi kepada pengguna.
  • diarahkan pada fungsi induksi Jenis ini induksi berfokus pada mendemonstrasikan portofolio fitur aplikasi.

Sebagian besar aplikasi penjualan dan layanan, terutama untuk usaha kecil dan menengah, tidak terlalu rumit. Ini berarti bahwa fitur dan fungsi, dipandu oleh proses induksi, itu saja yang dibutuhkan aplikasi Anda.

Dengan mempertimbangkan pengembangan aplikasi Anda, layar beranda dapat menunjukkan kepada pengguna manfaat menggunakan aplikasi Anda dan mengirimkan pengingat untuk mengaktifkan notifikasi push. Berinvestasi dalam produksi a aplikasi sendiri Ini memiliki banyak keuntungan. Kemungkinan pemasaran ke konsumen Anda sendiri melalui sistem peringatan yang disertakan dalam aplikasi itu sendiri.

Hanya meminta izin untuk mengirimkan pemberitahuan ini mungkin tidak efektif. Tunjukkan kepada pengguna manfaat mengaktifkannya, jenis informasi yang mereka dapatkan akan membuatnya lebih mudah. Bahkan jika Anda memutuskan untuk tidak menggunakan serangkaian tampilan induksiAnda harus membuat layar yang mendorong pengguna untuk mengaktifkan notifikasi Dorongan.

Sertakan informasi singkat tentang seberapa sering Anda akan menerima pemberitahuan ini dan informasi apa yang akan dibawanya. Jika pengguna perlu mendaftar untuk mulai menggunakan aplikasi, harus berhati-hati. Pastikan untuk membuat layar yang menjelaskan cara melakukannya, informasi apa yang Anda perlukan, dan mengapa. Idealnya, layar ini harus menjadi yang terakhir, di mana pengguna harus diarahkan ke layar registrasi atau login.

Saat memutuskan manfaat dan nilai yang ditawarkan aplikasi Anda, libatkan pelanggan Anda dalam prosesnya. Jika Anda telah meluncurkan aplikasi Anda, Anda dapat menggunakan Analitik untuk aplikasi untuk melihat bagian mana dan fitur mana yang paling populer dengan pengguna Anda.

Jika Anda masih dalam proses pengembangan aplikasi Anda, persempit pencarian Anda untuk mengetahui fitur mana yang paling diminati konsumen Anda. Bergantung pada wilayah Anda, beberapa fitur mungkin disertakan, seperti program loyalitas atau kemampuan untuk memesan secara online. Untuk restoran dan takeaway, fitur ini lebih menarik daripada program loyalitas. Namun Anda baru akan mengetahuinya setelah melakukan banyak penelitian.

5 praktik terbaik untuk layar induksi dalam aplikasi seluler

Anda telah menentukan manfaat dan nilai yang akan dihasilkan aplikasi dari perspektif pengguna Anda. Sekarang Anda harus mulai membuat format yang layar Anda induksi akan memiliki. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, ada beberapa praktik terbaik yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda mulai mendesain layar Anda.

1. Merek yang konsisten

Pastikan pengalaman Anda induksi cocok dengan aplikasi dan merek Anda. Gunakan tata letak dan nada suara yang sama yang ditemukan di saluran perusahaan Anda yang lain.

2. Tetap sederhana

seluruh proses induksi itu harus cepat dan sederhana. Sertakan tombol atau teks yang memungkinkan pengguna melewati seluruh proses, atau pergi ke layar berikutnya. Menarik juga untuk menunjukkan berapa banyak layar yang ada dalam proses.

3. Jual manfaat

Fokus pada nilai dan manfaat, bukan fitur. Salon, restoran, dan spa harus menyertakan fitur reservasi di aplikasi mereka on line. Perusahaan program loyalitas perlu menekankan hal ini dan betapa mudahnya aplikasi seluler digunakan. Selain mendorong pengguna untuk mengambil tindakan, karena nilai yang ditawarkan, juga meningkatkan retensi pengguna.

4. Jangan terlalu banyak bertanya

Jika Anda memerlukan pengguna untuk mendaftar untuk menggunakan aplikasi Anda, mintalah hanya informasi yang benar-benar Anda butuhkan. Untuk program loyalitas dan reservasi, tanyakan nama, email, dan nomor telepon, tetapi untuk aplikasi pengiriman, alamat juga diperlukan. Meminta terlalu banyak informasi dapat menyebabkan pengguna meninggalkan aplikasi.

5. Diri pendek

Gunakan teks sesedikit mungkin. Ingatlah bahwa Anda dapat menggunakan gif dan video alih-alih gambar, jadi tunjukkan alih-alih beri tahu. Bahkan video dan gif tidak boleh terlalu panjang. Pertimbangkan untuk menyertakan penghitung waktu kecil dalam video sehingga pengguna tahu persis berapa lama video tersebut.

* Publikasi diterjemahkan dari Institut Aplikasi Blogging. Untuk mengakses publikasi asli Klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *