USB-IF ingin menyederhanakan konektor USB-C dan menghilangkan segel yang membingungkan

USB Implementers Forum (USB-IF, badan yang bertanggung jawab untuk mengembangkan dan mengamanatkan standar USB), mengumumkan bahwa mereka menghapus label “SuperSpeed” dan “USB 4” demi logo baru, praktis dan mudah dipahami. yang akan menghadirkan kelincahan transfer dan kapasitas muat dalam pengemasan produk atau kabel yang dijual.

Presiden USB-IF Jeff Revencraft mengatakan kepada tepi bahwa rebranding akan memprioritaskan apa yang dapat dilakukan konektor daripada hanya menampilkan versi yang menjadi dasarnya.

Ravencraft menunjukkan bahwa pengguna sering bingung dengan nama spesialis dan berbagai informasi USB. Untuk memperbaiki masalah ini, organisasi perlu memahami bahwa individu mencari 2 informasi penting saat mendapatkan produk USB-C baru: berapa kecepatan maksimum transfer dan pengisian data?

Dengan cara ini, USB-IF menciptakan standar baru yang menunjukkan secara tepat dukungan untuk kapasitas pengisian daya (dengan 60 W atau 240 W) dan transmisi data (5, 10, 20, atau 40 Gbps) untuk kabel bersertifikat.

Model dengan USB-C akan mengabaikan penggunaan label “SuperSpeed” dan “USB4” pada kemasannya untuk menampilkan logo baru yang dengan mudah mengidentifikasi kecepatan transfer maksimum (antara 5 dan 40 Gbps).

USB-IF menyoroti bahwa model yang dijual dengan standar USB 1.0 dan 2.0 tidak perlu menggunakan segel baru. Inisiatif ini untuk menghindari kebingungan, karena pengguna memiliki kemungkinan untuk membayangkan bahwa 480 Mbps, kinerja maksimum dari standar sebelumnya, jauh lebih cepat daripada 40 Gbps.

Meskipun perubahan tersebut sangat valid, perusahaan memiliki kemungkinan untuk memilih untuk tidak menggunakan segel USB-IF dalam kasus model mereka.

Ini karena USB dipegang dengan standar terbuka, di mana perusahaan bebas untuk mengadopsinya tanpa lisensi. Sangat berbeda dengan standar Thunderbolt yang, meskipun menggunakan desain USB-C gratis, didasarkan pada teknologi eksklusif yang dibuat dan didaftarkan oleh Intel.

Oleh karena itu, terlepas dari apakah maksudnya valid di sisi USB-IF, itu akan terus bergantung pada pengembang untuk membuat informasi lebih jelas bagi klien. Kabel berlisensi dengan segel baru diharapkan memasuki pasar pada akhir tahun ini.

Sumber: USB, melalui The Verge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *