Microsoft meluncurkan Surface Laptop 5, Studio 2+ dan Pro 9 dengan warna baru dan 5G

Dalam peringatan 10 tahun lini Surface, Microsoft memamerkan model terbaru dari jajaran notebook, tablet, dan PC yang diakui. Surface Pro 9 baru hadir dengan dukungan 5G dan bodi warna, bersama dengan Notebook 5 dan Studio baru yang baru. Ditambahkan prioritas pembuatan CPU dan GPU. Perusahaan juga menunjukkan Dock Audio untuk mengintegrasikan mikrofon dan perangkat suara ke dalam satu perangkat.

“Selama 10 tahun terakhir, Surface line telah mengubah konvensi [que é um] PC”, kata Panos Panay, hari ini CPO Microsoft. Menurutnya, desain revolusioner dan cara baru berinteraksi telah mengubah industri dan mengubah apa yang diharapkan individu dari laptop, desktop, dan tablet.

Surface pertama, dirilis pada tahun 2012, menghadirkan dukungan dalam bodi dan faktor bentuk tablet revolusioner dengan kemampuan untuk berubah menjadi notebook lengkap saat dipasangkan dengan penutup yang berfungsi ganda sebagai keyboard. Generasi kesembilan memiliki sedikit perbedaan dari tahun sebelumnya, tetapi menghadirkan 5G bagi individu dan pilihan yang jauh lebih berwarna bagi mereka yang mencari produk yang lebih berbeda.

Surface Pro 9 dengan 5G dan hasil dari Surface Pro X

Surface Pro 9 baru hadir dalam 2 pilihan prosesor: Intel Core Generasi ke-12 dengan Wi-Fi saja dan Microsoft SQ3 (chip yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Qualcomm) dengan Wi-Fi + 5G.

Terlepas dari kenyataan bahwa perusahaan sangat menekankan konektivitas generasi berikutnya di perangkat, 5G unik untuk chip SQ3, yang, berkat arsitektur ARM, tidak memberikan pengalaman Windows 11 penuh dan sepenuhnya bergantung pada web. aplikasi atau Microsoft Store.

Kedatangan Surface Pro 9 dengan 5G diakhiri dengan hadirnya lini Surface Pro X yang versi update terakhirnya menghadirkan Microsoft SQ2.

Setelah bertahun-tahun menyarankan opsi bodi skala abu-abu (mulai dari hitam hingga perak), Surface Pro 9 bahkan lebih mendominasi dengan opsi Biru dan Hijau yang lebih baru pada versi Intel. Kasing dengan keyboard yang disertakan dapat diperoleh secara terpisah dengan warna yang persis sama dengan tablet.

Perangkat ini mendukung layar 13 inci dengan rasio aspek 3:2, resolusi 2880 × 1920 piksel dan kontinuitas 120 Hz di kedua model dengan chip Intel atau Microsoft, tetapi dukungan untuk teknologi Dolby Vision IQ adalah unik. dari model Intel.

Kedua opsi memiliki model dasar dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB, tetapi versi Intel menawarkan RAM hingga 32 GB dan penyimpanan hingga 1 TB, sedangkan SQ3 dilengkapi dengan RAM hingga 16 GB dan 512 GB penyimpanan. penyimpanan.

Microsoft juga mengandalkan perangkat lunak lama yang dibangun dari Surface Pro X pada model chip SQ3. Neural Processing Unit (NPU) yang baru menampilkan fitur-fitur seperti kontak mata dan mode potret selama panggilan video, dan peredam bising mikrofon untuk mencegah interferensi suara eksternal.

Area 5 Portabel

Surface Notebook 5 baru hadir dalam edisi 13,5 inci dan 15 inci yang sudah dikenal, tetapi saat ini menjalankan Dolby Vision IQ pada keduanya.

Model yang jauh lebih kecil akan dikemas dengan prosesor Intel Core i5-1235U Generasi ke-12 dengan opsi untuk meningkatkan ke Intel Core i7-1255U. Model yang jauh lebih besar hanya akan dijual dengan Intel Core i7-1255U. GPU Intel Iris Xe di dalamnya bertanggung jawab atas kinerja grafis.

Kedua model akan dikirimkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB sebagai opsi awal, hadir dalam konfigurasi hingga 32GB RAM LPDDR5x dan penyimpanan SSD hingga 1TB.

Versi 13.3″ akan tersedia dalam warna perak, hitam, merah muda dan saat ini dalam warna hijau, sedangkan versi 15″ hanya akan tersedia dalam warna perak dan hitam.

Studi Area 2 Ditambahkan

Beberapa tambahan yang dicapai Microsoft untuk Surface Studio baru tidak cukup untuk menawarkan lompatan numerik seperti model lain yang diumumkan Rabu (12). Jadi, 4 tahun setelah rilis Studio 2, pengembang mengumumkan Studio 2 Ditambahkan dengan desain luar biasa yang sama, tetapi fitur baru yang bagus di seluruh produk.

Model saat ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-11370H generasi ke-11, sesuatu yang mengecewakan bagi pengguna yang mencari lebih banyak perangkat keras saat ini.

Microsoft dapat bertaruh pada chip generasi ke-12 atau bahkan menunggu publikasi prosesor generasi ke-13 untuk mengkomunikasikan model baru. Sayangnya semua ini tidak dilakukan.

Untuk opsi kartu grafis baru, perusahaan bertaruh pada Nvidia GeForce RTX 3060 dengan VRAM 6 GB. Karena Surface Studio tidak berfokus pada game, tugas kerja yang jauh lebih berat harus dilakukan sebagaimana dimaksud.

Microsoft juga melakukan pembaruan pada elemen produk lainnya. Layar 28 inci dengan resolusi 4.500 x 3.000 piksel tetap tidak berubah, tetapi saat ini bekerja dengan Dolby Vision.

Selain itu, saat ini ada dukungan untuk tiga port USB-C Thunderbolt 4 dengan kecepatan transfer hingga 40Gbps dan dukungan hingga tiga layar 4K.

Dijual hanya dalam satu konfigurasi, Surface Studio 2 Add-on juga menyediakan RAM DDR4 32GB dan penyimpanan SSD 1TB.

Microsoft Audio Dock dan Presenter Ditambahkan

Pada akhirnya, 2 plugin bersertifikasi Microsoft Teams ditampilkan oleh perusahaan selama acara berlangsung: Microsoft Audio Dock dan pengontrol Add-on Presenter.

Dok Audio memungkinkan Anda menggabungkan plug-in dan gadget ke dalam satu dok untuk menghindari kekacauan kabel dan desktop.

Pemutaran / Microsoft

Audio Dock berusaha mengelompokkan plug-in dan gadget untuk memfasilitasi meja individu dan menghindari kabel yang berantakan. Model ini memiliki 2 port USB-C, USB-A, HDMI, dan input daya eksklusif. Antara konektor USB-C memberikan teknologi melewati dengan kemampuan untuk mengisi ulang laptop dan tablet PC dan terhubung ke monitor luar ruangan.

Di zona atas, perangkat menyediakan tombol untuk Microsoft Teams, kontrol media, dan mikrofon, memfasilitasi tindakan seperti menaikkan dan menurunkan volume atau menonaktifkan mikrofon.

Perangkat ini juga menyediakan speaker internal untuk pemutaran musik yang bersih.

Remote control Added Presenter hadir sebagai opsi yang jauh lebih serbaguna untuk Audio Dock, mereplikasi tombol untuk kontrol mikrofon dan aktivasi Microsoft Teams, tetapi sekarang dengan tombol navigasi untuk mempercepat sampel dan kursor yang masuk ke dalam untuk mengontrol perhatian pemirsa.

Plugin bekerja dengan program seperti Microsoft PowerPoint, Apple Keynote, dan Prezi.

Harga dan ketersediaan

Surface Pro 9, Notebook 5, dan Studio 2 Added yang baru tiba di AS dan sekitarnya pada 25 Oktober. Minta sekarang nilai model mereka sendiri.

Area Pro 9

  • Versi Intel mulai dari US$999 (sekitar R$5.300)
  • Versi SQ3 mulai dari US$1.299 (~R$6.900)

Area 5 Portabel

  • Versi 13,5″ mulai dari US$999 (~R$5,300)
  • Versi 15″ dari US$1.299 (~R$6.900)

Studi Area 2 Ditambahkan

Microsoft Audio Dock dan Presenter Add-on tidak memiliki data harga dan tanggal rilis yang dipublikasikan.

Sumber: Microsoft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *