Nvidia Batalkan Peluncuran RTX 4080 12Gb setelah dikritik

Mengesankan media dan pengguna, Nvidia mengumumkan Jumat lalu bahwa mereka akan “meluncurkan” GeForce RTX 4080 12GB, kartu yang jauh lebih mendasar di antara yang pertama kali diumumkan selama rilis keluarga RTX 4000. Banyak dikritik karena nama, harga dan harganya. performa yang diharapkan, dan beberapa orang menyarankan agar GPU dirilis sebagai RTX 4070.

Di tengah kesuksesan peluncuran RTX 4090, yang merupakan salah satu lompatan terbesar dari satu generasi ke generasi berikutnya meskipun harganya mahal, Nvidia dikritik habis-habisan karena strategi yang diadopsinya dengan RTX 4080. Kartu performa tinggi yang biasa adalah membagi Segera Hadir menjadi 2 edisi, 16GB dan 12GB VRAM. Namun, bertentangan dengan apa yang terlihat sebelumnya, perbedaan performa antara keduanya terlihat jelas, menurut pengujian.

Jumlah yang dipublikasikan oleh perusahaan besar kami menunjukkan bahwa RTX 4080 12GB dapat mencapai 30% jauh lebih lambat daripada variasi 16 GB, meskipun dapat memiliki antara 10% dan 20% keunggulan dibandingkan pendahulunya; Disparitas ini umumnya terlihat dari satu level ke level lainnya. lainnya, seperti antara RTX 3070 dan RTX 3080, dan merupakan hasil dari jumlah inti CUDA model yang jauh lebih kuat secara signifikan jauh lebih menonjol: 9.728 inti, vs. 7.680 inti dalam model dasar, kerugian 21% .

Ini digabungkan dengan memori yang jauh lebih lambat dengan bandwidth yang jauh lebih rendah (736 GB/dtk vs. 504 GB/dtk) dan penggunaan chip AD104 alih-alih AD103 yang disediakan dalam versi 16 GB. Semua jejak ini, terutama chip, yang umumnya digunakan dalam seri 70 perusahaan, membuat pengguna dan media berpikir bahwa ini seharusnya adalah RTX 4070, menimbulkan lelucon dan kritik keras, terutama untuk harga AS yang menonjol. $899 (~R$4.750). ).

Nvidia tampaknya telah mendengarkan protes tersebut dan kemudian menemukan pembatalan model tersebut, yang justru menyoroti masalah nomenklatur. Dalam pernyataannya, perusahaan mengatakan bahwa “RTX 408012 GB adalah kartu grafis yang luar biasa, tetapi tidak memiliki nama yang sesuai”, dan bahwa “memiliki 2 GPU dengan penunjukan 4080 akan terasa aneh”. Meski begitu, pengembang tidak memperjelas apakah dia bermaksud mengembalikan konfigurasi ini, meskipun kutipan nama yang salah menunjukkan hal itu.

Dalam A Plague Tale: Requiem, RTX 408012GB berukuran 30% lebih kecil daripada versi 16GB yang jauh lebih besar dalam catatan

nvidia

Media bisnis berpikir bahwa kita akan benar-benar melihat kembalinya solusi, mungkin sebagai nama yang jauh lebih nyaman GeForce RTX 4070. Penting untuk menunjukkan bahwa ada juga mobil yang berpikir bahwa GPU akan kembali sebagai RTX 4070 Ti, tergantung pada proyek-proyek. perusahaan, yang akan menghindari konfrontasi yang layak dengan usaha 4070 asli dan akan memberikan ruang sehingga nilainya tidak berkurang drastis, jika dipotong.

Terlepas dari ketidakpastian dan situasi yang tidak menyenangkan, tanggapan Nvidia sangat dipuji, terlebih lagi karena belum pernah terjadi sebelumnya untuk merek tersebut dan jarang terjadi di industri. Selain itu, tim hijau yakin dengan publikasi 16 GB RTX 4080, yang saat ini dikonfirmasi untuk 16 November, menjamin bahwa kartu itu “luar biasa” dan “akan membuat kelezatan para pemain di seluruh planet” , situasi yang benar-benar dapat terwujud jika Anda melihat lompatan besar yang serupa dengan yang dihadirkan oleh RTX 4090.

Pembatalan RTX 4080 12GB menarik perhatian mitra

Publik dan media bukan satu-satunya yang terkejut dengan resolusi menit terakhir: pengembang dasbor khusus (AIB) juga tidak mengharapkan pembatalan. Buktinya adalah berbagai pengumuman RTX 4080 12GB , dan adanya variasi di situs resmi perusahaan. Bagi perusahaan-perusahaan ini, langkah tak terduga ini menjadi lebih istimewa, mengingat besarnya proporsi uang yang diinvestasikan dalam manufaktur dan logistik.

Beruntung bagi AIB, menurut saluran tersebut. pemain perhubungan, Nvidia tidak akan meninggalkan mitra dan akan menanggung biaya pengemasan, yang harus diambil dan disesuaikan, atau bahkan dilepas. Ini juga merupakan petunjuk lain bahwa kartu tersebut akan dirilis ulang, bukan hanya karena modifikasi casing, tetapi juga karena biaya pembuatan GPU.

Setelah disebutkan di atas, peringatan tetap untuk pengguna, yang harus waspada terhadap penjualan kembali model RTX 4080 12GB: ada peluang entitas tertentu dijual dengan harga yang jauh lebih tinggi karena itikad buruk oleh pengecer dengan sejarah yang tidak pasti , jika Penurunan skala Nvidia dan AIB tidak dilakukan dengan benar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *