Kebocoran Intel Core i3 Generasi ke-13 di Tes Pertama

Intel Core i3 13100 pertama ditemukan di bank data Central Processing Unit-Z, program pengujian biasa dan juga identifikasi Central Processing Unit. Pengganti di antara chip yang dianggap sebagai yang memiliki rasio nilai-manfaat terbaik saat ini, berita tersebut tampaknya masih dalam tahap pengujian, dan juga menunjukkan bahwa, di segmen harga ini, kita seharusnya tidak melihat evolusi sebesar itu. sisa keluarga. .

Log secara eksplisit mencantumkan Core i3 13100 dan menyatakan bahwa prosesor dikirimkan dengan 4 core dan 8 thread, nomor yang sama persis dengan yang ada di i3 12100. Jamnya juga tidak menarik, karena disetel ke 3,4 GHz, hanya 100 MHz jauh lebih banyak dari sebelumnya. generasi. Penting untuk digarisbawahi bahwa ada kemungkinan untuk melakukan inovasi secara berkelanjutan hingga publikasi, seperti yang sekarang terjadi di prosesor lain.

Fitur yang paling mencolok, dan juga yang paling tidak menarik, adalah kemampuan caching. Bahannya sepertinya mengirim 5 MB L2 dan 12 MB L3, angka yang sama persis yang dihadirkan oleh Core i3 12100. Intinya memperkuat komentar bahwa Intel harus mendukung 2 die berbeda di generasi ke-13: Danau Raptor dengan berita IPC, jumlah inti dan cache untuk chip yang jauh lebih kuat, dan Alder Lake yang sedikit ditingkatkan untuk resolusi input.

Menghadapi ini, perusahaan mungkin mencoba untuk mengimbangi strategi ini dengan jam akhir yang jauh lebih tinggi, fitur tambahan seperti lebih banyak koneksi di chipset atau bahkan harga yang jauh lebih kompetitif. Bagaimanapun, masih segera untuk memahami apa yang sebenarnya direncanakan oleh yang besar.

Core i3 13100 harus disajikan pada bulan Januari

Dirilis pada akhir September, Raptor Lake generasi ke-13 dimulai dengan memastikan peningkatan nyata dalam performa per-core, performa multi-core, dan efisiensi, berkat kombinasi P-Core baru, Raptor Cove, dengan peningkatan jumlah Dan juga- Inti Dasar Efisiensi tinggi dan kecerdasan cache yang lebih tinggi. Intel mengklaim 15% keuntungan dalam IPC dan 41% baru dalam pemrosesan dengan setiap inti.

Raksasa itu juga mengonfirmasi bahwa lebih dari 50 chip akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang, dengan Core i3 13100 diperkirakan termasuk di antaranya. Meskipun demikian, masih perlu waktu lama sebelum kita melihat debut model yang jauh lebih mendasar.

Resolusi pertama dari keluarga tersebut, membuka unit pemrosesan pusat premium dengan terminasi K, akan mulai dijual di seluruh dunia (bahkan di Spanyol) pada 20 Oktober. Jika strategi generasi ke-12 berlanjut, Intel akan mengungkapkan prosesor yang jauh lebih terjangkau seperti Core i3 lebih awal. tahun depan, mungkin sekitar CES 2023 di bulan Januari.

Sumber: WCCFTech

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *